Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karakteristik Siswa Kelas V SD

Karakteristik Siswa Kelas V SD

Masa usia siswa sekolah dasar yang berlangsung dari usia sekitar enam sampai dua belas tahun merupakan tahap perkembangan penting dan fundamental bagi kesuksesan perkembangan selanjutnya. Oleh karena itu pemahaman terhadap karakteristik siswa merupakan salah satu kompetensi yang harus dikuasai oleh seorang guru. Apabila guru memahami karakteristik siswa maka guru dapat memberikan pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik dan kemampuan yang dimilikinya.

Bahwa umumnya siswa kelas V sekolah dasar berusia antara 10-11 tahun, pada usia tersebut karakteristik siswa berada pada tahap operasional konkret dimana mereka sudah mulai memahami aspek-aspek komulatif materi, mempunyai kemampuan memahamai cara mengkombinasikan beberapa golongan benda yang bervariasi tingkatannya selain itu siswa sudah mampu berpikir sistematis mengenai benda-benda dan peristiwa-peristiwa yang konkret serta mereka mencapai objektivitas tertinggi karena siswa gemar menyelidiki, mencoba, dan berkesperimen yang distimulasi oleh dorongan-dorongan menyelidik dan rasa ingin tahu yang besar.

Nah demikianlah Karakteristik Siswa Kelas V SD, semoga bermanfaat bagi adik-adik kuliah yang membutuhkannya. Jangan lupa share ke temaan-teman yang membutuhkan informasi ini.

Posting Komentar untuk "Karakteristik Siswa Kelas V SD"